News Ticker

Menu

Lima Langkah Raih Kesuksesan

Sukses dalam berbisnis tidak akan datang begitu saja, karena Anda akan memerlukan niat yang kuat disertai dengan usaha. Berikut ini beberapa langkah yang Anda perlukan untuk bisa meraih kesuksesan tersebut.

Komitmen
Jika Anda memiliki sebuah ide namun Anda tidak memiliki kemauan yang keras atau hanya mau mencoba-coba, sebaiknya lupakan saja keinginan Anda untuk sukses.
Anda harus memiliki dorongan dan kemauan yang keras untuk melakukan segala hal untuk mendapatkan apa yang dinginkan. Anda harus berani keluar dari zona kenyamanan dan melakukan hal-hal yang belum pernah anda lakukan sebelumnya. Hal yang paling penting adalah memiliki pemikiran bahwa kegagalan bukanlah sebuah pilihan dan memiliki komitmen yang kuat untuk menyelesaikan apa yang telah Anda mulai.

Buatlah perencanaan yang matang
Anda harus memiliki langkah-langkah yang matang untuk mencapai hasil yang diinginkan, karena tanpa perencanaan yang baik Anda tidak akan siap menghadapi rintangan-rintangan yang siap menghalangi Anda menuju kesuksesan.
Salah satu cara yang baik untuk mengidentifikasi langkah-langkah yang diperlukan adalah dengan memulai dari hasil yang ingin Anda capai dan faktor-faktor apa saja yang diperlukan untuk mencapai keberhasilan tersebut. Dengan teridentifikasinya langkah-langkah yang diperlukan tersebut, impian Anda untuk sukses akan semakin mudah diraih. Namun juga jangan lupakan bahwa langkah-langkah tersebut dapat saja berubah di tengah jalan.

Bayangkan terus impian Anda
Biasanya jika Anda memiliki sebuah keinginan, apapun itu, Anda hanya akan bersemangat di awal-awal. Namun ketika impian tersebut dihadapkan pada rintangan-rintangan, Anda akan mudah menyerah karena Anda malas maupun tidak ingin direpotkan dengan keluar dari zona kenyamanan.
Ini merupakan saat yang penting di mana Anda harus ingat mengapa Anda ingin mencapai hasil yang diinginkan dan hasil tersebut sepadan dengan semua upaya Anda. Apa pun yang Anda lakukan, carilah cara agar hasil yang diinginkan tetap dalam bayangan Anda sehingga Anda tidak akan berhenti berupaya.

Terapkan sistem penghargaan
Sedikit perayaan seiring perjalanan anda menuju kesuksesan akan dapat terus memotivasi Anda untuk tetap berusaha, gunakan perasaan bahagia untuk terus mendorong Anda. Penghargaan bukan berarti barang-barang yang mahal, tapi bisa juga dengan membeli buku yang selalu Anda inginkan atau bahkan hanya dengan manikur dan pedikur.

Kelilingi diri Anda dengan orang yang selalu mendukung
Banyak orang berpikir bahwa untuk sukses, mereka harus mencapainya seorang diri. Namun jika Anda perhatikan, kebanyakan orang sukses pasti akan berkata bahwa kesuksesan mereka adalah berkat orang-orang terdekat mereka. Kesuksesan dapat diraih berkat semangat dan dorongan dari keluarga, teman, dan juga rekan bisnis. (as/dari berbagai sumber)

Sumber : http://www.ciputraentrepreneurship.com/business-advice/

Share This:

Ir. Sushardi SKH, MP.

---

No Comment to " Lima Langkah Raih Kesuksesan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM